Selasa, 30 Maret 2010

cermin tidak sepeka nurani



ideologi adalah konsep diri
ideologi mencitrakan jati diri
ideologi tidak dinilai dengan materi
ideologi berbicara tentang harga diri

tapi sangat disayangkan sekali

banyak ideologi diperjualbelikan
sebagian terkubur dalam kemunafikan
sisanya orang labil yang tidak punya pendirian
yang cuma bisa melihat lalu ikut-ikutan



Minggu, 28 Maret 2010

my task draws a trouble

LIVE FROM BAGHDAD



dimanakah saya dapat mendapatkan film ini?
saya sudah mencoba mencarinya, tetapi tidak menemukanya
adakah seseorang yang dapat membantu saya mencarikan film ini?

Minggu, 14 Maret 2010

should me suggest it ?

  

jogging in the morning is a laudable thing in my opinion.
because not everyone can get up early, like me for example
just imagine that can coming true yeahahaah(insane)..


oh god,  isn't it a trivial thing?


i need a sport - more sport - most sport and support,,huh.


but..

 

i am busy with daily tasks ! wack.


ngoook?

Rabu, 10 Maret 2010

what's the story morning glory ?

kali ini saya tidak sedang membicarakan salah satu album oasis yang sangat saya minati.

 what's the story morning glory 


ini mengenai sebuah bunga yang bernama morning glory.



bunga ini saya ketahui dari seorang teman saat kami sedang ngomongin lagu oasis yang berjudul morning glory di taman koruptor. ia memberitahukan kepada saya kalau sebenarnya itu adalah nama dari sebuah bunga. sayangnya ia tidak mengetahui  informasi mengenai bunga tersebut, sehingga tidak dapat mendeskripsikan bunga itu. saya yang tidak mengetahui  yang namanya bunga-bungaan (namanya juga lelaki), mencoba berinisiatif untuk mencari informasinya di om gugel.



ternyata sesuai namanya, bunga itu berjaya pada saat pagi hari dan mulai layu disore hari kemudian mati dimalam hari. selain itu bunga morning glory di china dipercaya dapat digunakan sebagai obat-obatan. akan tetapi walaupun bunga morning glory ini indah dan dinilai memiliki manfaat, ternyata bunga ini merupakan sebuah gulma tanaman.

Senin, 08 Maret 2010

'kelereng' rasa jagung ( pant* )

suatu hari disore yang indah, disaat saya sedang bosan dan tidak ada kerjaan, dan di saat kebutuhan kadar gula dalam darah saya menurun (istilah kerennya 'laper'), saya menyempatkan diri pergi kewarung dekat rumah untuk membeli cemilan (bilangan cebelum cepuluh cecudah celapan ).

diwarung tersebut tersedia berbagai jenis jajanan, mulai dari jajanan yang mengandung banyak bahan kimia sampai jajanan yang tidak mengandung bahan organik pun ada dan diperjualbelikan disana.

namun entah mengapa dari sekian banyak jenis jajanan yang dijual disana, saya lebih memilih untuk membeli sebungkus permen (setelah saya selidiki ternyata masalah keterbatasan dana yang saya miliki). kemasan dari permen tersebut manis sekali, pink-pink gimana gitu menggoda banget buat anak kecil. finally, saya putuskan untuk membeli itu produk. alasanya simpel selain kemasan, iklan dan merek permen yang sudah mendunia (iya gak sih?) .



sembari diperjalanan pulang, saya makan permen itu satu persatu (permen pertama berwarna merah) sambil menyanyikan lagu-lagu metal. betapa senangnya hati riang gembira sampai pada suatu bagian saya mengunyah satu permen yang berwarna kuning. 'krauuk,,'  tiba-tiba rasa aneh, enek, mual dan pengen pipis jadi satu.



agak shock saat mengetahui ternyata ada permen rasa jagung...

sangat tidak umum sekali produsen permen ternama mengeluarkan variant rasa jagung pada produknya. saya sebagai konsumen tingkat atas pada rantai makanan merasa tidak terpuaskan. entah saya yang sudah tidak dapat mensejajarkan pencitraan terhadap rasa jajanan anak-anak atau memang selera saya saja yang terlalu rendah (baca : norak)

saya coba untuk mengeluarkan semua permen dan membaca kemasanya. ternyata dikemasan tercantumkan beberapa rasa yaitu; melon (hijau), strawberry (merah),dan jagung (kuning) yang dapat di mix-ing dengan susu (putih) . tapi anehnya dulu setiap kali saya membeli permen ini (variantnya berbeda) mencakup semua rasa dalam setiap kemasan, tetapi kali ini tidak dan perbandinganya pun sangat tidak seimbang.


 kuning bersifat dominan, merah resesif sedangkan hijau dan putih tidak tampak. 

ternyata jagung lebih dominan daripada strawberry, melon dan susu dengan perbandingan fenotip 7 : 5 : 0 : 0 . saya mulai bertanya-tanya apa maksud dari semua jagung-jagung ini (loh kok jagung?). akhirnya saya memutuskan untuk mencoba mencicipi kembali permen kelereng kuning itu. 'kruuk' (mengerutkan kening) ternyata permen kuning itu rasanya tetap mirip jagung  tidak berubah sama sekali. 

saya tidak tahu maksud vendor permen tersebut mengeluarkan variant rasa jagung, apakah untuk menekan biaya produksi dan konsumsi, apakah untuk menyesuaikan terhadap budaya makan nasi jagung, atau untuk menunjang anak-anak kecil yang update terhadap kemajuan teknologi.

bagi teman-teman yang belum pernah membeli produk tersebut, saya sarankan untuk ikut membeli dan merasakan sensasi permen tersebut.


tanpa ada maksud untuk menjelekan atau memuji vendor permen kelereng tersebut saya tegaskan saya bersifat netral, dan hanya sekedar sharing.


-terimakasih sudah berrpartisipasi melestarikan budaya membaca-

Jumat, 05 Maret 2010

I FEEL I AM BROKEN HEART ( 1st time )

saya patah hati :'(

ini adalah sedikit cuplikan dari sekian banyak kebodohan saya. walau terhitung baru beberapa minggu dan belom genap satu bulan tapi nasibnya sudah hancur seperti itu. dia adalah pemberian dari kakak saya (dia juga dapet dikasih sama temenya)

kejadian itu sangat cepat sekali, saya pun tidak sempat berkata 'tidaaaaak kamu jangan jatuh, tetap disini jangan bergeraaak aku tidak bisa hidup tanpa kamuuuuu, aku mohon tetap disiiiniii' (memang berlebihan)

gubraaaak,,,,


saya dan mama saya sama-sama terpana cuma bedanya saya sambil mangap. hal itu terjadi karena kecerobohan saya saat sedang terburu-buru untuk mengambil pick gitar. ia saya senderkan dipintu kamar dan saya tidak tahu kenapa dia tiba-tiba menjatuhkan dirinya begitu saja. saya yang hanya berjarak setengah meter dari tubuhnya tidak mampu menggapainya.


tubuhnya terkapar dan tidak dapat bergerak lagi. saya shock. berat sekali rasanya ditinggalkan, dan saya pun tidak mampu berkata apa-apa lagi.


im so sorry my beloved, rest in peace
i'll be missing you :'((

it's rainbow today

hari ini merupakan hari yang suuper dan sangat berbeda dari biasanya. dikarenakan saya memutuskan untuk tidak membawa kendaraan. ini merupakan inovasi yang pertama kalinya saat saya menjadi seorang mahasiswa. dan kembali mencoba naik kendaraan umum lagi setelah bertahun-tahun tidak menggunakanya.

ternyata banyak sekali kejadian yang saya jarang alami dan hampir tidak pernah alami selama saya tidak menggunakan kendaraan pribadi. 

pertama, saya kehujanan saat di margonda, sambil lari-lari masuk ke stasiun UI,padahal waktu dijam tangan saya udah menunjukan waktu dimana kelas KAP dimulai. damn! hujan makin deres tapi saya masih disetasiun, sedangkan jarak ke Fisip padahal sebenarnya sudah dekat. eh ternyata distasiun saya bertemu sama rilzia(teman sekelas Adv'09) hahaha itung-itung ada temen telat hahah.

kedua, waktu gue lagi jalan sama rilzia ternyata ada rama(teman sekelas Adv'09 juga) hahaha yang ini itung-itung temen basah hahaha. gak tau kenapa pas ketemu rama tau-tau hujan semakin lebat. hujan yang tak kunjung reda memaksa kami berteduh di shelter depan kandang rusa. sambil hujan sambil ngeliatin rusa-rusa dekil yang gak pernah dikasih makan sama rektor kampus, sungguh terlalu. dan endingnya hujan-hujanan, basah-basahan, becek-becekan sampai kelas, soalnya bela-belain biar gak telat banget masuk kelas KAP. dan pas masuk kelas ternyata kelas belom dimulai dan baru dimulai setelah 30 menit kedatangan saya dan hujan tiba-tiba berhenti --_____________-- 'bete'.

ketiga, setelah selesai kuliah saya diajakin ngeband sama temen kampus. gak tau kenapa banyak banget yang ikut waktu itu. 

ini genia (gue yakin dia bohong, bilang bagus pas ngeband)


 ini nona (diduga sebagai bandar pemasok henpon roxy mas)

genia  dan nona yang saya suruh ga usah ikut masi aje ikut hahah, alhasil kendaraan yang cuma ada tiga armada ini jadi kaya ikan asin dipadetin (kecuali nona dia bakpau). diperjalanan si nona triak-triak kaya orang kesurupan (ya Tuhan semoga aja dia gak ayan)

keempat, abis main band (kalo kata emak gue) gue pulang bareng nona naik angkot. di dalam angkot banyak pembicaraan saya dan nona yang tidak penting sekali.
beryl : non naik angkot bayarnya berapa? 
nona  : palingan duarebu
beryl : tadi parah banget yee distudio
nona  : buang-buang duit aja gak ada yang bener mainnya
diem sejenak

nona  : hihihihihiii
beryl : (ngelirik benda kotak seukuran mendoan ditangan nona)
nona  : hihihihihihi (semakin asik mencet-mencet)
beryl : (pantes jadi autis, sambil geleng-geleng)
diem lagi

nona  : ber nanti kalo lo nyasar kasi tau ya, tenang aja nanti gak gue ketawain kok
beryl : apa?
nona  : apa aja bole
beryl : lo orang malaysia ye?
nona  : gue orang singapura
beryl : udeh ngaku aje yang tau cuma kita berdua dan abang sopir
nona  : orang dibelakang gue serem banget
beryl : ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,(speechless)

percakapan itu terjadi sekitar sepuluh menitan didalam angkot, untungnya cuma sepuluh menit coba sampai berjam-jam. mungkin saja kami sudah membahas soal kenapa robin mau jadi temennya batman kenapa bukan sama superman atau gak kenapa babi diciptakan Tuhan dan kenapa orang buta tidak bisa melihat.

kelima, gak ada angin gak ada hujan si nona tau-tau turun nelantarin saya sambil nyengir-nyengir kuda gak jelas. akhirnya saya turun lalu naik angkot jurusan kerumah tercintah(ini angkot langka banget saya mesti bersyukur).di dalem angkot muncul masalah baru, saya bingung untuk menentukan berapa duit yang bakal saya bayar ke tukang angkotnya hahah. sambil dijalan saya mikir dalam hati:
beril baik : kasih tiga ribu aja daripaada diamuk sopir angkot
beril jahat: jarak deket gitu aje duarebu aja
beril baik : itung-itung amal sama sopirnya
beril jahat: lumyan seribu bisa buat beli ciki diwarung
beril baik : sekali-sekali berbuat kebaikan
beril jahat: kalo gak mau beli ciki ditabung aja

finally, berhubung saya orangnya baik hati, rajin menabung, tidak sombong dan rajin berbohong akhirnya saya ikutin kata hati baik saya untuk berbuat kebaikan yaitu bayar duaribu ke abang angkot trus seribunya ditabung hahahah

keenam, akhirnya saya merasakan lagi jalan dari depan perumahan sampai rumah, momen yang sangat saya rindukan hahaha.sambil jalan sambil celingak-celinguk kanan kiri oke, eh ternyata ada pelangi meeen.
 hahaha melengkapi perjalanan saya kebarat, sambil jalan sambil ngeliatin pelanginya, ternyata eh ternyata pelanginya dobeell meeeen(diatas pelangi ada pelangi lagi, serius kaga bohong.sayangnya saya cuma foto pake kamera henpon karena saya tidak memiliki kamera dslr atau sejenisnya yang dapat selalu dibawa-bawa kemana-mana (mudah-mudahan yang baca tergugah hatinya untuk membelikan saya :) )


ketujuh, sesampainya dirumah ternyata pelanginya udah gak ada karena hari telah menjelang petang. setelah masuk dan melihat jam ternyata tepat pukul 6 meeen. kejadian yang langka sekali karena biasanya saya pulang kuliah jam 22.00 . hari ini merupakan hari yang sangat berbeda dari biasanya, hari yang jarang sekali saya alami yang biasanya hanya ada di negeri dongeng (memang berlebihan).

kesimpulan hari ini : saya sadari ternyata ingin berlaku ramah terhadap lingkungan itu mahal, butuh pengorbanan dan banyak sekali mengeluarkan energi (pantas saja banyak aksi dan tindakan yang dilakukan, tetapi masalah ini tidak kunjung usai)

-terima kasih sudah berpartisipasi melestarikan budaya membaca-

Selasa, 02 Maret 2010

stop motion + reverse = plastic

ini adalah iklan tvc pertama saya, dengan persiapan yang kurang matang dan terkesan amatiran (disuruh sama dosennya) akan tetapi alhamdullilah kami (saya, fauz dan riri) bisa selesaikan. langsung aje cekidot men..

tukang suruh    : beryl
tukang foto      : riri
tukang jajanan : fauzia